Mempermudah Penerima

BAZ Agam Serahkan Beasiswa Di lokasi Terdekat Mahasiswa Kuliah

padangmedia.com , Minggu, 30 September 2012 19:00 wib

AGAM-Badan Amil Zakat Kabupaten Agam mempermudah penyerahan dana bantuan bagi mahasiswa baik itu dari perguruan tinggi negeri maupun dari swasta, dengan cara menyerahkan didaerah tempat mahasiswa menuntut ilmu.

 Diketahui bulan September sudah dimulai perkuliahan untuk mahasiswa baru, sehingga beberapa waktu yang lalu BAZ Agam menyerahkan dana bantuan untuk mahasiswa baru di dua lokasi yang berdekatan dengan mahasiswa yaitu Kota Padang dengan Kota Bukittinggi.

"Kita menyerahkan dana bantuan untuk mahasiswa dilakukan sedekat mungkin dengan universitas tempat mahasiswa menuntut ilmu, demi mengurangi biaya penjemputan bantuan" Kata Yandril, S.sos Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Agam saat dihubungi Minggu (30/9).

Pemberian bantuan dilaksanakan lebih dekat dengan tempat mahasiswa menuntut ilmu dilatar belakangi demi mengurangi biaya penjemputan bantuan, sehingga sambil menyerahkan biaya bantuan kuliah juga sekalian diadakan acara silaturahmi Oriantasi Mahasiswa (SOM) yang dilaksanakan di Kota Padang dan Bukittinggi.

Dengan demikian mahasiswa yang diberikan bantuan dari BAZ Agam tidak perlu lagi menjemput ke Lubuk Basung, cukup datang disaat acara SOM yang diadakan Badan AMil Zakat Agam.

Kedepan BAZ akan meningkatkan layanan terutama dalam mengakses baik sebagai muzakki maupun sebagai mustahiq. Salah satunya adalah penyerahan beasiswa dari BAZ Agam di Bukittinggi maupun di Padang memiliki makna bahwa mahasiswa bersangkutan lebih mudah dan bahkan hampir tidak ada biaya untuk mengambil beasiswa karena langsung diantarkan BAZ Agam dari Lubuk Basung ke daerah dimana mahasiswa/I mayoritas kuliah.

Yandril juga berharap pada mahasiswa yang sudah dibantu BAZ sehingga bisa duduk dibangku kuliah,menjaga amanah yang sudah diberikan pertama tetap menjaga nama baik mahasiswa yang telah dibantu BAZ Agam, kemudian amanah dari orang tua menjadi mahasiswa tumpuan harapan, serta tampil sebagai duta

Badan Amil Zakat sudah mendistribusikan dana bantuan kepada penerima zakat bulan September sebesar Rp 707.090.771, sedangkan penyerahan dana bantuan mahasiswa diacara SOM Bukittinggi sebesar Rp 112.000.000,-. Diperikrakan BAZ Agam sudah memberikan bantuan untuk tahun 2012 sudah mencapai Rp 3,9 milyar.(wan)

 

Berita Terkait