Terbetik

Komentar

Ibu Tangguh Diberi Penghargaan

padangmedia.com , Kamis, 27 Desember 2012 19:16 wib

PADANG - Tanpa mengecilkan arti penting seorang ayah, peran ibu jauh tidak kalah penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyrakat bahkan dalam berbangsa dan bernegara.

"Mari kita renungi kembali peran penting ibu bagi kita. Perjuangan seorang ibu bagi kita dalam kehidupan ini, baik berbangsa dan bernegara,"ujar Mutiawati Fauzi Bahar, selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang dalam puncak peringatan Hari Ibu di Palanta Jalan A. Yani, siang tadi (Kamis, 27/12).
 
Pada kesempatan itu, Mutiawati menyerahkan bantuan uang masing-masing sebesar Rp. 500 ribu kepada 60 orang wanita tangguh yang berprofesi sebagai penjual buah keliling, penjahit, penjual makanan, buruh cuci, dan profesi-profesi lain yang mana wanita tangguh tersebut menjadi tulang punggung keluarga.

Disamping itu, Mutiawati juga menyerahkan bantuan baju seragam dan uang transpor bagi guru dan kader PAUD, serta menyerahkan hadiah lima stel pakaian bagi pemenang lomba kader Posyandu Berprestasi dan pelaksana terbaik program PMT-AS (Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah).
    
Adapun pemenang lomba kader Posyandu diraih oleh Wirda S.Pd dari Posyandu Lumba-Lumba IV Kel. Rimbo Kaluang Kec. Padang Barat, Kamirdawati dari Posyandu Melati V Kel. Sawahan Timur Kec. Padang Timur, Mayni dari Posyandu Pondok Mangi Kel. Ampang Kec. Kuranji, Yunarni Syafi’i dari Posyandu Harapan Bunda Kel. Koto Lua kec. Pauh, Yuniarti dari Posyandu Cempaka Putih Kel. Banuaran Nan XX Kec. Lubuk Begalung.
 
Sedangkan, pelaksana terbaik program PMT-AS tingkat Kota Padang tahun 2012 diraih MIN Koto Lua Kec. Pauh, SD Negeri 06 Pasei Jambak Kec. Koto Tangah, dan SD Negeri 17 Gurun Laweh Kec. Nanggalo.(der)   

Berita Terkait