Cawako dan Cawawako Padang Sampaikan Visi dan Misi

padangmedia.com , Minggu, 13 Oktober 2013 21:05 wib

@padangmedia.com

PADANG -- Sepuluh pasangan calon walikota dan wakil walikota menyampaikan visi dan misi dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Padang di Gedung Bundar Sawahan, Minggu (13/10). Hal ini menandai dimulainya tahapan kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota Padang periode 2014 - 2019.

Penyampaian visi dan misi  dimulai berdasarkan nomor urut pasangan calon (paslon). Dimulai dari  nomor urut 1, paslon Emma Yohana - Wahyu Iramana Putra (EMYU). Pasangan ini akan menjadikon Kota Padang sebagai kota tujuan pendidikan tujuan  pelayanan kesehatan, perdagangan, investasi. Mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, menegakan supremasi hukum, menciptakan keharmonisan dalam dunia usaha.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 2, Mohammad Ichlas El Qudsi - Januardi Sumka (Michel - Jadi) menyebut visinya Padang menuju metropolitan yang humanis serta akan mempersiapkan pranata sosial untuk revitalisasi restruktur kota, membangun pemerintah yang bersih dan pelayanan transparan.

Sedangkan pasangan nomor urut 3,  Desri Ayunda dan James Hellyward (DEJE) bervisi menjadikan padang sebagai stategis nasional di wilayah Sumatera Bagian Barat dengan mempertimbangkan kearifan lokal. Pasangan ini akan membangun kota pdang dalam pendidikan pariwisata dan perdagangan. DEJE mengatakan juga akan memberikan perhatian terhadap para guru, baik guru honorer maupun guru bersertifikasi.

 Asnawi Bahar - Surya Budhi  (ASB) menyampaikan visi misi dilanjutkan oleh Ibrahim - Nardi Gusman (IMAM), Kandris Asrin - Indra Dwipa (KAIN), Maigus Nasir - Amarlis (MARS), Indra Jaya - Yefri Hendri Darmi (RANCAK) dan paslon nomor 9, Syamsuar Syam - Mawardi Nur (SAMA). Dianatarnya, ada yang mengatakan akan melaksanakan pendiidkan gratis dari tingkat SD hingga SLTA dan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk masuk di perguruan tinggi..

Dalam visi misi yang disampaikan semua untuk kemajuan Kota Padang agar lebih baik ke depan. Begitu juga pasangan incumbent Mahyeldi - Emzalmi, pasangan bernomor urut sepuluh ini, khususnya Mahyeldi sebagai orang yang telah menjalankan pemerintahan Kota Padang selama lima tahun bersama Fauzi Bahar bertekad melanjutkan program - program yang diyakini menjadikan Kota Padang saat ini lebih baik. Mahyeldi juga akan memberikan kembali tunjangan daerah terhadap pegawai negeri serta memberikan santunan kematian kepada masyarakat yang anggota keluarganya meninggal dunia.

Mahyeldi menjanjikan untuk pembangunan pasar raya selesai dalam dua tahun, pembangunan terminal juga selesai dalam dua tahun di awal pemerintahannya jika ia terpilih nanti.

Sementara itu Walikota Padang Fauzi Bahar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program semua calon merupakan program yang hebat, andaikan itu dikawinkan semua akan menghasilkan pembangunan Kota Padang yang hebat pula.

"Kita sepakat untuk melaksanakan pilkada badunsanak damai dan luber dan jurdil sehingga menang kalah nantinya akan kita terima. Jangan sampai bermuara ke MK karena itu bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah," kata Fauzi Bahar.

Ia mengungkapkan bahwa di masa pemerintahannya, berkali - kali terjadi gempa dan bencana banjir bandang. Sehingga pada masa itu ia masih dalam perbaikan - perbaikan infrastruktur yang rusak.

"Saya percaya, siapa pun yang terpilih nantinya mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Padang maka niscaya pasti akan lebih baik," tutupnya.(der)