Terbetik

Komentar

MTsN Kuranji Bangun Masjid Bantuan Qatar

padangmedia.com , Rabu, 09 Oktober 2013 20:48 wib

@padangmedia.com

PADANG - Madrasyah Tsnawiyah Negeri (MTsN) Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, mendapat bantuan pembangunan masjid dari pemerintah Qatar melalui Yayasan Fajar Hidiyah. Peletakan batu pertama menandai dilaksanakan pembangunan Masjid tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Rabu (9/10).

"Bantuan pembangunan masjid ini merupakan yang keempatnya dari Yayasan Fajar Hidayah di Kota Padang. Ini  patut disyukuri. Perhatian pemerintah Qatar terhadap dunia Islam khususnya pendidikan akan lebih meningkatkan kualitas umat Islam di Indonesia dan Kota Padang khususnya," ujar Mahyeldi.

Menurutnya, pembangunan ini sangat didambakan siswa dan majelis guru di madrasah ini. Mereka dapat memanfaatkan masjid ini nantinya untuk berbagai kegiatan  siswa . "Masjid ini nantinya selain sebagai sarana ibadah dapat juga dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan siswa. Kita berharap, pembangunan  masjid ini segera dilaksanakan, tidak menuggu terlalu lama," imbuhnya.

Menanggapi itu, Ketua Yayasan Fajar Hidayah, Amirdas, selaku penghubung Pemerintah Qatar dalam pemberikan bantuan pembangunan masjid di Kota Padang mengatakan,  pembangunan masjid di MTsN Kuranji segera akan dimulai."Besok
akan segera dikerjakan karena kita serius dalam hal ini. Lagi pula anggaran dari donatur untuk pembangunan masjid ini sudah ada," sebutnya.

Kepala MTsN Kuranji, Marlina mengungkapkan keluarga besar MTsN Kuranji memang sangat membutuhkan sebuah masjid yang representatif, mengingat jumlah siswa saat ini sudah mencapai 1.200 orang lebih.(der)

Berita Terkait