Terbetik

Operator Data Sekolah di Agam Ikuti SIPKD Modul Aset 2013

padangmedia.com , Selasa, 27 Agustus 2013 10:04 wib

AGAM-Sebanyak 540 operator entry data sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, mengikuti pelatihan pengentrian aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) modul aset 2013.

"Peserta entri data aplikasi SIPKD modul aset 2013 dibagi 20 orang per angkatan dan masing-masing selama dua hari," kata Kepala Seksi Pendataan dan Aset Bidang Peningkatan Mutu dan Informasi Manajemen, Faizal..

Dikatakan Faizal, pengentrian aplikasi SIPKD modul aset bertujuan agar data aset sekolah di jajaran Disdikpora Agam tertata dengan baik.

 "Aset sekolah cukup banyak dan perlu dicatat sebagai bukti aset kita, semua barang perlengkapan sekolah dicatat di masukkan dalam format yang tersedia secara online," imbuhnya

Selain itu, pengentrian aplikasi SIPKD modul aset diikuti seluruh sekolah dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA, termasuk kantor di jajaran pendidikan, berlangsung setiap Senin sampai Sabtu yang dibagi per angkatan masing-masing diikuti 20 orang tenaga operator entry data.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Drs. Fauzir mengatakan, pelaksanaan pendataan aset sekolah dan kantor di jajaran pendidikan sangat diperlukan, karena selama ini barang-barang perlengkapan sekolah setelah dibeli tidak tercatat dan tidak terdata dalam sebuah buku inventaris.

Tambah dia, melalui pelatihan entry data dalam bentuk aplikasi memakai sistem informasi pelaporan dan keuangan aset dapat menjadi tertib dan teratur.

"Kita berharap kepada seluruh petugas administrasi sekolah dan operator dapat mengikuti dengan baik, dan menyelesaikan pencatatan yang nantinya akan teraplikasi dalam bentuk modul aset tahun 2013." tutup Kadisdikpora Agam. (Wan)

Berita Terkait