Bupati Solok Buka Jambore PKK

padangmedia.com , Kamis, 15 Agustus 2013 09:36 wib

Solok--. Jambore kader TP- PKK tingkat Kab. Solok tahun 2013 secara resmi dibuka oleh Bupati Solok Drs.H. Syamsu Rahim di Aula Convention Hall Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, Rabu (14/8). Kegiatan yang telah di mulai sejak 13 hingga 16/08 mendatang diisi dengan bermacam kegiatan, seperti lomba cerdas cermat serta lomba memasak agar terjalin hubungan silahturrahim dan terbentuknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa di handalkan.

Bupati Solok, Syamsu Rahim mengatakan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu organisasi yang tumbuh kembang dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Usaha PKK Kab. Solok dalam mewujudkan keluarga sejahtera telah terbukti dengan banyaknya perolehan prestasi yang diraih ditingkat nasional maupun tingkat Propinsi.

“ Banyak prestasi yang telah di raih oleh TP-PKK Kab. Solok pada tahun 2012 yakni, lomba kesatuan gerak PKK KB-kes tingkat Propinsi Sumatera Barat, pelaksanaan terbaik I Posyandu dan terbaik II PHBS, Juara I lomba PKDRT, juara I merangkai buah tingkat Sumatera Barat, harapan II PMTAS tingkat Propinsi, juara II cipta menu B2SA tingkat Propinsi. Pada tahun 2013 prestasi yang di raih yakni, juara I lomba Forikan tingkat Propinsi, harapan I tingkat Propinsi RM Aur Duri yang menyediakan menu makanan khas Kab. Solok dan juara II PAUD tingkat Propinsi Sumatera Barat “, jelasnya.

Syamsu Rahim berharap kader PKK selalu untuk terus berinovasi dalam mewujudkan masayarakat yang peduli terhadap lingkungan di seliling tempat tinggalnya masing-masing sehingga muncul keluarga yang sakinah,mawaddah dan warahmah dan terhindar dari tindakan kekerasan dalam rumah tangga.Untuk itu, selaku pembina TP-PKK Kab. Solok Syamsu Rahim memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah di lakukan PKK.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kab. Solok Hj.Ny. Erlinda Syamsu Rahim mengatakan, jambore kader PKK tahun 2013 di harapkan akan muncul kader PKK yang berprestasi yang akan ikut lomba jambore di tingkat Propinsi dan bahkan ke tingkat nasional pada pertengahan Oktober 2013 yang akan datang. (adi)

Berita Terkait