PPLB Nas Ditutup, Peserta Puas

padangmedia.com , Jumat, 05 Juli 2013 20:00 wib

JAKARTA – Wakil ketua Kwartir Nasional Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto menutup kegiatan Pertemuan Pramuka Luar Biasa Tingkat Nasional dilapangan Perkemahan Puteri (Kempi) I, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (5/7) pagi.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bertakwa, Mandiri, Peduli, dan Berprestasi” yang melibatkan Pramuka berkebutuhan khusus dari 16 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka dengan jumlah 787 orang itu ditutup dengan ditandai pelepasan tanda peserta pada upacara penutupan.

Selama sepekan, peserta PPLB Nasional adalah anggota Gerakan Pramuka berkebutuhan khusus golongan A (Tunanetra), golongan B (Tunarungu), golongan C (Tunagrahita), golongan D (Tunadaksa), dan golongan E (Tunalaras) itu mengikuti perkemahan yang mungkin belum pernah mereka lakukan selama ini apalagi hidup bersama dengan teman-teman sebaya se nusantara.

Christian, peserta PPLB Kwarda Sulawesi Utara menyatakan telah pengalaman, pengetahuan serta sahabat. "Ini pengalaman sangat menyenangkan," katanya usai upacara penutupan.

Hal yang sama diungkapkan Atriani PPLB Kwarda Sumatra barat, tak terbayangkan apa yang akan saya cerita kepada kawan-kawan nanti.

Karna kegiatan yang menarik, dan menggembirakan, kata siswi PLB Silungkang kota Sawahlunto itu.

Walaupun sering hujan tapi semua kegiatan dapat diikuti dengan baik, sebut siswi golongan C itu. (tumpak)

 

Berita Terkait