Terbetik

Peserta PPLB Nas Ikuti Penjelajahan dan Bakti Masyarakat

Oleh : tumpak , Rabu, 03 Juli 2013 12:29 wib

JAKARTA – Peserta Pertemuan Pramuka Luar Biasa (PPLB) tingkat nasional mengikuti kegiatan penjelajahan dan bakti masyarakat di Cibubur Jakarta, Rabu (3/7).

Pramuka golongan A ( tuna netra), B (tuna tunggu), C (tuna grahita), D (tuna daksa) dan golongan E (tuna laras) ini mengikuti kegiatan penjelajahan dimulai di lapangan utama Kempi II usai menggelar apel masing-masing golongan.

Meski sebelumnya hujan mengguyur bumi perkemahan, namun tidak menyurutkan para peserta Pramuka luar biasa atau Pramuka berkebutuhan khusus, mengawali kegiatan shalat berjamaah dan senam pagi menjelang pukul 08.00 WIB.

Menurut Ekoyono, staf kelurahan Putera, seluruh peserta PPLB Nas akan menempuh 8 pos yang telah dipersiapkan. Kegiatan akan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

"Dari 8 pos yang ada, peserta akan melakukan penugasan dan kegiatan sesuai aturan dan petunjuk masing-masing pos," katanya kepada padangmedia.com sebelum kegiatan dimulai.

Usai penjelajahan, peserta beristirahat dan melakukan shalat dan makan, untuk melakukan persiapan kegiatan bakti masyarakat.

Sedangkan lokasi kegiatan bakti tersebar di 5 rumah ibadah yang ada di buper tersebut. (tumpak)

 

Berita Terkait