Terbetik

Peserta PPLB Nas Ikuti Kegiatan Sinergi dan Iptek

padangmedia.com , Senin, 01 Juli 2013 14:05 wib

JAKARTA - Usai upacara pembukaan, peserta Pertemuan Pramuka Luar Biasa (PPLB) tingkat nasional memulai kegiatan sinergi dan Iptek di lokasi perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, Senin (1/7).

Kegiatan sinergi khusus untuk golongan A ( tuna netra), B (tuna tunggu), C (tuna grahita), D (tuna daksa) dan golongan E (tuna laras) mengikuti kegiatan memindahkan bola, roda gila, tetap tegak benderaku, air amanah dan membangun menara.

Sedangkan kegiatan Iptek khusus, mereka memilih mengikuti kegiatan program jaws, disain grafis, batik ikat celup, hiasan magnet dan membuat kompas.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. Dr.dr Azrul Azwar MPH telah membuka kegiatan tersebut di lapangan Kelurahan Kemah Puteri II Bumi perkemahan Pramuka Cibubur. 

Upacara kegiatan bertepatan dengan bulan Hari Anak Nasional Indonesia yang diikuti 19 Kwartir Daerah propinsi dipimpin oleh penggalang, Yulianto Rahman.

Selain kegiatan ini, nantinya para peserta di PPLB sampai 5 Juli akan mengikuti kegiatan yang sesuai golongan. Untuk golongan A, Hasta Karya, Mencari Induk, Petualangan dan Refleksi. Untuk golongan B. Pramuka penggalang berkebutuhan khusu itu, juga akan mengikuti kegiatan menyanyi dengan SIBI, mencari mutiara, daur ulang, dimana aku dan menciptakan gerak.

Bagi golongan C, kegiatannya cermin cantik, penembak jitu, bocce, gerak dan irama dan finger painting. Golongan D kegiatan berburu bola emas, pesawat terbangku, gelang nusantara, mengenal lingkungan dan menjamu sang raja. (tumpak)

Berita Terkait