DPRD Pasaman Sahkan Perda Listrik dan Pencegahan Rabies

padangmedia.com , Kamis, 27 Juni 2013 11:57 wib

PASAMAN - Dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) hasil pembahasan antara Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat disahkan menjadi Perda.

Kedua Ranperda itu terdiri dari Ranperda tentang Ketenagalistrikan dan Ranperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Rabies.

Bupati Pasaman, Benny Utama di Lubuksikaping, Kamis (27/6) mengatakan, Perda ketenagalistrikan diharapkan dapat menjadi daya tarik sendiri bagi investor yang bergerak di bidang penyediaan tenaga listrik untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Dengan adanya investasi ketenagalistrikan sangat membantu masyarakat akan kebutuhan listrik pada daerah-daerah yang saat ini belum mampu dijangkau oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ditambahkan Benny, apabila kebutuhan listrik masyarakat dapat terpenuhi, maka akan dapat pula meningkatkan gairah pertumbuhan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan begitu, teralirinya listrik ke daerah mereka yang belum tersentuh penerangan listrik ini akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Benny.

Perda Ketenagalistrikan merupakan salah satu wujud pelayanan publik dan adanya kepastian hukum dari Pemerintah Kabupaten Pasaman terhadap masyarakat pengguna tenaga listrik.

Sementara, Perda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Rabies, diharapkan menjadi landasan upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit rabies serta penyakit menular lainnya.

“Itu dilakukan guna terciptanya Pasaman yang bebas Rabies. Perda ini nantinya memberi amunisi bagi kita untuk menggunakan dan menggerakkan semua sumber daya yang ada guna mencegah hal itu,” sebut Benny Utama. (wahyu)

Berita Terkait