Terbetik

Komentar

Istri Bripka EW akan Mengadu ke Mabes Polri

padangmedia.com , Jumat, 07 Juni 2013 12:07 wib

Ilustrasi

PADANG - Penasehat Hukum Widia Wati, isteri Brigadir Kepala (Bripka) Elmi Waldi yang ditembak Wakapolres Bukittinggi, Sumbar Kompol Arif Budiman berencana akan mengadukan kasus itu ke Mabes Polri dan Kompolnas.

Penasehat Hukum isteri korban, AM Menrofa mengatakan, upaya itu dilakukannya karena ia menilai pengaduannya ke Polda Sumbar tidak diterima.

Jumat (7/6) pagi, AM Menrofa bersama kliennya mengadukan dugaan tindak pidana kasus penembakan yang dilakukan Wakapolres Bukittinggi, Komisaris Polisi Arif Budiman kepada Brigadir Kepala (Bripka) Elmi Waldi ke Polda Sumbar.

Saat berada di Sentra Pelayanan Khusus (SPK) Polda Sumatera Barat, laporannya diarahkan ke Propam Polda Sumatera Barat. AM Menrofa menilai, laporannya ke SPK Polda Sumatera Barat sudah tepat, karena menyangkut dugaan tindak pidana. Kalau diarahkan ke Propam Polda Sumbar tidak tepat, karena di situ akan menyangkut masalah pelanggaran disiplin anggota.

Menurut AM Menrofa, kasus penembakan itu tidak sesuai prosedur, karena sebelumnya tidak ada peringatan terlebih dulu, seperti peringatan penembakan ke atas.

Berdasarkan pengakuan Widia Wati, isteri Elmi Waldi, penembakan itu terjadi di hadapannya dan tidak ada tembakan peringatan ke atas. Atas bukti-bukti itu, pihaknya mengadukan kasus itu ke SPK Polda Sumbar, karena aduan itu sudah dinilai tepat.

Sementara itu, Widia Wati kepada wartawan mengatakan, ia bersama suaminya datang ke Polres Bukittinggi untuk mengambil gaji setelah empat bulan tidak dibayar. Suami isteri itu datang ke Polres, setelah sebelumnya ditelpon untuk mengambil gaji.

Pasca insiden itu, suaminya hingga kini masih berada dalam sel di Polres Bukittinggi.

Menurut AM Menrofa, gaji bersangkutan tidak boleh ditahan dan tidak ada dasar hukum yang menyatakan gaji seseorang boleh ditahan. Terhadap hak itu, kliennya berhak mempertanyakan gaji suaminya kenapa ditahan, malah sempat tidak dibayar selama empat bulan. (musfah)

Berita Terkait