Terbetik

Komentar

Komplek Balaikota Solok Menjadi Kawasan Tanpa Rokok

padangmedia.com , Selasa, 04 Juni 2013 22:50 wib

Solok--. Membuktikan keseriusan dari Pemerintahan Kota Solok untuk menjadikan daerah ini sebagai salah satu daerah yang bebas akan asap rokok, Pemko menetapkan lingkungan perkantorannya di Komplek Balaikota Solok sebagai Kawasan Tanpa rokok.

Saat ini poster-poster yang menyebutkan kawasan bebas asap rokok telah dipasang disetiap sudut ruang di perkantoran ini, hal ini sengaja dilakukan agar para pegawai maupun masyarakat yang datang kelokasi ini bisa memahami dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk menjadikan kawasan perkantoran ini bersih dan bebas dari asap rokok.

Salah satunya poster pemberitahuan yang berada diruangan bagian Humas Sekdako Solok, dimana sebelumnya ruangan yang selalu dipenuhi oleh para wartawan tersebut sering terlihat asap rokok mengepul disana sini. Namun setelah pengumuman ini dipajang di dinding ruangan, kejadian seperti itu tidak lagi terlihat. Hal ini merupakan salah satu bentuk kesadaran dan kepedulian dari para wartawan untuk mengikuti anjuran dari pemerintah untuk menjadikan udara di sekitar perkantoran ini bersih dan segar.

Sementara itu pemasangan poster serta famlet yang menyatakan kawasan tanpa rokok ini merupakan sebuah promosi dari dinas kesehatan kota solok yang didasari oleh undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009 yang tertuang pada pasal 115. (adi)

 

 

Berita Terkait