Masih Ada Masalah Pengadaan Barang Pemko Solok Gelar Bimtek

padangmedia.com , Minggu, 02 Juni 2013 16:10 wib

Sekdako Solok membuka Bimtek

Solok--. Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas terhadap pengelolaan asset/barang yang saat ini sudah mulai ataupun yang akan dilakukan, semua itu masih terus diibenahi karena terkait masih adanya ditemukan beberapa permasalahan.

Salah sat nya adalah masih kurangnya pemahaman pengurus barang tehadap penatausahaan asset/barang tersebut serta kurangnya pengawasan atau pengendalian kepala SKPD selaku pengguna barang yang merupakan milik negara. Akibatnya ada barang yang tidak tercatat sehingga dalam pembuatan laporan akhir tahun ( neraca ) terjadi perbedaan antara laporan keuangan dengan laporan barang milik daerah .

Untuk menyikapi hal seperti ini sangat perlu dilakukan bimbingan teknis berupa pembelajaran penatausahaan pengelolaan barang milik daerah, yang berkaitan dengan Tupoksi pengurus barang di SKPD masing-masing .

Hal ini di katakan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Suryadi Nurdal dalam acara bimbingan teknis pengelolaan asset/barang milik daerah yang bertempat di Aula Kubung Tiga Baleh.

Acara Bimbingan teknis yang  akan dilaksanakan selama tiga hari ini di ikuti oleh 52 orang pengurus barang dan pembantu pengurus barang yang ada dilinkungan pemerintahan kota Solok. Dalam acara tersebut nantinya akan di bimbing oleh Bapak M.Yusuf,S.Sos.Msi salah seorang Widyaiswara yang berkompeten di bidang Manajemen Aset Daerah pada Badan Diklat Kementria Dalam Negeri .

Atas terselenggarakannya Bimtek ini Sekdako Solok mengharapkan agar kedepannya kinerja pengurus barang dan pembantu pengurus barang dapat lebih maksimal. Sehingga mampu melakukan penatausahan aset daerah secara tertib dan akuntabel yang bertujuan untuk mempertahankan opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintahan kota Solok. (adi)

Berita Terkait