Terbetik

Komentar

Tournamen U-13 ASSB Padang Dimulai

padangmedia.com , Minggu, 02 Juni 2013 13:50 wib

@padangmedia.com

PADANG - Kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) harus sering digelar, karena dari sini nantinya akan lahir para pemain sepak bola yang handal. Dari ajang ini pula bibit pemain bisa dijaring sebagai penerus persepakbolaan tanah air yang lebih berkualitas.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Umum Persatuan Sepakbola Padang (PSP), kepada padangmedia.com disela pembukaan Tournament U-13 ASSBP 2013, di Lapangan Sepak Bola PJKA, Minggu (2/6).

Mahyeldi mengatakan,  pertandingan sepak bola antar  SSB se-Kota Padang ini akan dapat memotivasi anak-anak untuk lebih rajin dan bersemangat mengikuti latihan.

"Kita tak akan pernah memiliki pemain berkualitas tanpa ada kompetisi,"tandas Mahyeldi.

Diharapkan, lanjutnya, ASSBP terus genjot semangat para pemain muda yang memiliki potensi yang baik kedepannya. "Jangan hanya sekadar mengadakan pertandingan, setelah itu selesai, tidak mengikuti latihan lagi atau turnamen tidak berjalan lagi sesuai dengan rencana yang telah di tentukan," ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut ia menambahkan, bila ada permasalahan di persepakbolaan, mari kita carikan solusinya dengan cara bermusawarah agar tujuan mencapai kejayaan sepak bola Kota Padang dapat diwujudkan.

Laporan  Panitia Pelaksana ASSBP U-13 2013 Syahrul Gafar, bahwa Liga ASSBP U-13, berlangsung dari tanggal 2 Juni sampai 2 Oktober 2013, untuk kelompok umur 13 Tahun, peserta di bagi  dua grup, masing-masing grup 13 SSB, sistim pertandingan setengah kompetisi.(der)