Terbetik

Komentar

Tahun Ini, PSB Online Kota Padang Sistem Rayonisasi

padangmedia.com , Selasa, 28 Mei 2013 20:23 wib


PADANG – Pendaftaran siswa baru untuk SMP dan SMA sederajat melalui Penerimaan Siswa Baru (PSB) online, dimulai 18 Juni hingga 30 Juni 2013. Sedangkan bagi siswa yang berasal dari luar kota, luar provinsi pra pendaftaran dari 18- 23 Juni. Dan pengumuman tahap satu 25 Juni 2013.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili Kepala UPTD Pengumpulan Pengolahan Data Pokok Pendidikan dan Teknologi Informasi (P2DAPODIK-TI) Syuhadi di ruangan kerja Selasa (28/5). Setelah itu daftar ulang sekolah dari 25 – 27 Juni 2013.  Kemudian pendaftaran tahap 2 (pemenuhun daya tamping). Tanggal 30 Juni daftar ulang ke sekolah tahab 2 dan 1 Juli awal sekolah.

PSB Online tahun 2013, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pengembangannya dengan sistem rayonisasi. Rayonisasi dimaksud adalah pemetaan sekolah berdasarkan alamat sekolah, seperti SD, masuk SMP, dan SMP masuk SMA. Hal ini harus dipahami oleh masyarakat. Setelah itu calon pelamar harus memilih tiga sekolah yang dilamarnya sesuai dengan nilai yang diterima sekolah dimaksud.

Kata Syuhadi, para calon siswa SMP, bisa mendaftar di SMP terdekat, begitu juga dengan calon siswa SMA juga bisa mendaftar ke  SMA terdekat sesuai  dengan sekolah pilihannya. Sedangkan prosedur dan format tetap sama.

 Calon pendaftar ke tingkat SMP    sekitar 15 ribu lebih, ke SMA, SMK, MA sekitar 14 ribuan dan yang tamat SMA, SMK, MA sekitar 13 ribuan.  Di Kota Padang terdapat sebanyak 37 SMPN, 16 SMAN dan SMKN  sebanyak 10  unit. (der)

Berita Terkait