Raih Nilai Rata - rata Terbaik, Pemko Padang Gelar Syukuran

padangmedia.com , Sabtu, 25 Mei 2013 18:30 wib

@padangmedia.com

PADANG - Tahun ini, Pemerintah Kota Padang dan satuan pendidikan daerah ini dapat berbesar hati setelah memegang peringkat rata-rata terbaik nilai Ujian Akhir Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Sumatera Barat. Dengan nilai 7,37 rata - rata di SMA Negeri 1 Padang.

"Meski tak lulus seratus persen, namun kita mendapatkan peringkat terbaik. Dibanding tahun lalu kita ada pada peringkat sebelas. Maka ini suatu prestasi. Satuan pendidikan, dinas, kepala sekolah dan siswa patut diapresiasi atas keberhasilan ini," ujar Sekretaris Daerah Kota Padang Syafril Basir kepada padangmedia.com di Kuranji, Sabtu (25/5).

Meski tidak lulus 100 persen, lanjut Syafril, karena terdapat 11 siswa yang tak lulus karena tidak mengikuti UN. Terdiri dari 8 siswa SMA/MA dan 3 siswa SMK .

"Namun  patut disyukuri, penekanan Walikota Padang beberapa waktu lalu sebelum UN terhadap Kepala Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah agar bisa mendongkrak peringkat, membuahkan hasil," imbuhnya.

Untuk itu, kata Sekda, Pemko Padang bakal menggelar syukuran untuk prestasi yang diraih ini. Rencananya Senin nanti acara syukuran tersebut akan dilaksanakan oleh Disdik bersama Walikota dengan mengundang para Kepala SLTA.

"Kita tidak cepat berpuas diri, kedepannya tentu harus lebih ditingkatkan lagi atau minimal mempertahankan yang telah dicapai," tukas Syafril.

Adapun 11 siswa yang tidak lulus, menurutnya akan direkrut kembali agar bisa bersekolah karena Pemko Padang telah mencanangkan Anti Drop Out.

"Ini kewajiban kita menyelamatkan mereka. Posko Anti Drop Out sudah dicanangkan tak boleh lagi ada anak yang putus sekolah,"pungkasnya.(der)

Berita Terkait