Terbetik

Komentar

Jadi Finish TdS Etape VI, Pessel Berbenah

padangmedia.com , Sabtu, 18 Mei 2013 21:52 wib

PAINAN- Sejumlah titik pada ruas jalan Padang - Painan dibenahi, sementara kawasan kota Painan dan daerah sepanjang jalur Padang-Painan juga dipercantik.

Pembenahan ini dilakukan menyusul jadwal Tour De Singkarak (TdS) 2013 yang semakin dekat. Kabupaten Pesisir Selatan menjadi titik finish etape VI lomba balap sepeda internasional tersebut.

Bupati Pesisir Selatan H. Nasrul Abit, Sabtu (18/5) menyebutkan, tahun ini merupakan kali kedua daerahnya menjadi finish salah satu etape TdS.

" Belajar dari kali pertama, kita ingin tahun ini menjadi lebih baik dalam penyelenggaraan," katanya.

Nasrul menyatakan keinginan untuk menjadi penyelenggara satu etape start-finish. Namun untuk itu ia mengaku masih harus melengkapi berbagai sarana dan prasarana penunjang.

" Kelemahannya saat ini di Pessel belum ada hotel dan sejumlah sarana lain juga belum mendukung," keluhnya.

Meski demikian, Nasrul menyatakan akan terus mempersiapkan diri sehingga pada iven berikutnya bisa menjadi tuan rumah satu etape. Hal ini disemangati keinginan untuk memperkenalkan potensi pariwisita daerah kepada dunia luar.

" Kita akan terus pacu agar bisa memenuhi syarat," ujarnya.

Etape VI akan berlangsung pada 8 Juni 2013 dengan garis Start Kota Padang dan Finish di Painan. TdS akan berrlangsung sebanyak delapan etape. (feb)

 

Berita Terkait