Tak Ada Quick Count Hasil Pemilukada Sawahlunto

Oleh : tumpak , Jumat, 17 Mei 2013 16:32 wib

SAWAHLUNTO – Hasil Pemilukada Kota Sawahlunto sehari setelah hari H, masih belum jelas dan simpang siur. Di Kota Sawahlunto sendiri, tidak ada lembaga yang melakukan penghitungan quick count. Sehingga, hanya menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Sementara, beberapa media harian terbitan Kota Padang memperkirakan akan terjadi dua putaran atau masing – masing kandidat tak ada yang memperoleh suara ambang batas lebih dari 30,1 persen.

Hari ini, Jum’at (17/5), tahapan Pemilukada Kota Sawahlunto akan dilakukan penghitungan atau rekapitulasi di Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa dan kelurahan.

Tahapan ini akan terus berjalan sampai pada penghitungan suara di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan diakhiri rekapitulasi penghitungan suara di KPUD setempat.

Sebelumnya, penghitungan manual yang dihimpun padangmedia.com pada posko tim pemenangan Erizal Ridwan - Emeldi, pasangan Ali Yusuf - Ismed (Alis) unggul tipis. Di bawahnya, pasangan Erizal Ridwan-Emeldi dan pasangan Fauzi Hasan - Deri Asta. Terpaut agak jauh di bawahnya, pasangan Irwan Husein – Dasrial Ery (IDE) dan pasangan Taufik Syamsir – Nasirwan.  (tumpak)

 

 

Berita Terkait