Terbetik

Raskin ke 15, Antisipasi Rencana Kenaikan Harga BBM

padangmedia.com , Senin, 13 Mei 2013 19:41 wib

@padangmedia.com

PADANG - Tahun ini Pemerintah Kota Padang akan mengucurkan raskin (beras miskin) ke 15 buat  31 ribu keluarga miskin di Kota Padang. Hal ini terkait dengan memasuki bulan puasa dan mengantisipasi pasca lebaran dan terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak  (BBM).

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemko Padang Al Amin, kuota raskin sengaja di tambah agar terpenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu terutama menghadapi bulan puasa dan antisipasi dampak kenaikan harga BBM. Maka, tidak hanya 12 kali atau sebulan sekali jatah raskin itu diberikan, dalam tahun ini akan diberikan 15 kali.

"Kalau sebelumnya ada yang disebut raskin ke 13 maka tahun ini kita alokasikan raskin ke 15, agar masyarakat tidak cemas dalam menghadapi, terlebih lagi dengan kenaikan harga BBM," ujar Al Amin kepada padangmedia.com disela kegiatan Lomba Juz Amma tingkat SD sekota Padang di Masjid Nurul Iman, Senin (13/5).

Ia menambahkan, penyaluran raskin ke 13 dan 14 akan dilakukan sebelum menjelang masuk bulan puasa nanti, sedangkan raskin ke 15 akan disalurkan menjelang akhir tahun nanti.

"Alhamdulillah, selama ini penyaluran raskin berjalan baik dan masyarakat sangat merasakan manfaatnya,"imbuh Al Amin.

Namun, katanya lagi, kendala yang dihadapi hanya masalah kualitas beras yang samapi di Gudang Bulog, terkadang mendapatkan beras yang jelek.

"Kemudian kendala dari masyarakat sendiri masalah batas pembayaran, sepuluh hari waktu yang diberikan terkadang tidak bisa dipenuhi," tukasnya. (der)

Berita Terkait