Terbetik

Komentar

12 Pejabat Dilantik, Dishubkominfo dan PDAM Ganti Nakhoda

padangmedia.com , Jumat, 10 Mei 2013 22:17 wib

Dok. Humas Pemko Padang

PADANG - Mutasi dan promosi kembali mewarnai dinamika Pemerintahan Kota Padang. Sebanyak 12 pejabat  eselon II termasuk jajaran Direksi PDAM dilantik oleh Walikota Padang Fauzi Bahar, Jumat (10/5) di Palanta Rumah Dinas.

"Mutasi dan promosi adalah biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan organisasi. Di sisi lain, untuk mengisi kekosongan jabatan karena ditinggal pensiun atau lain hal," ujar Walikota Padang kepada padangmedia.com usai pelantikan tersebut.

Fauzi menambahkan, dalam kesempatan ini ada 2 pejabat eselon III yang promosi ke eselon II, diantaranya Raju Minropa, sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekretariat Kota Padang, saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Kota Padang. Sedangkan Firdaus Ilyas, Kadishub Kominfo sebelumnya ditempatkan sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan.

Lebih lanjut dikatakan, pada jajaran Direksi PDAM juga terjadi rotasi dan promosi karena Dirut Azhar Latif meletakkan jabatan.

"Diharapkan dengan formasi sekarang pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik serta terus meningkat kinerja dan mempertahankan etos kerja,"ujar Fauzi.

Berikut nama - nama pejabat eselon II yang dilantik; Iskandarsyah dilantik sebagai Sekretaris DPRD Kota Padang, sebelumnya  Staf Ahli Bidang Pembangunan. Firdaus Ilyas menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan sebelumnya  Kadishubkominfo. Raju Minropa menjadi Kadishubkominfo sebelumnya Kabag Organisasi Setda.
Hendrizal Azhar dilantik sebagai Pj Kadis Pasar sebelumnya Camat Lubuk Begalung. Tasril Tasar menjadi Kadisperindag Tamben sebelumnya Kadis Pasar. Yosefriawan menjadi Inspektorat bertukar tempat dengan Nasir Ahmad yang dilantik menjadi Asisten I.

Kemudian, drg Eka Lusti dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang sebelumnya Kabid Pelayanan Medik pada RSUD dr Rasyidin. Sedangkan Frisdawati A Boer, Kadis DKK sebelumnya sekarang menjadi Staf Ahli wako Bidang Pembangunan.

Untuk jajaran Direksi PDAM, Suloko (Direktur Utama) sebelumnya Direktur Teknik. Edwar (Direktur Teknik) sebelumnya Direktur Umum, sedangkan posisi Direktur Umum diisi oleh Andi Taslim. (der)

Berita Terkait