Terbetik

Komentar

Jadi Kota Persimpangan

Rambu Lalin di Kota Solok Harus dalam Kondisi Baik

padangmedia.com , Kamis, 04 April 2013 15:02 wib

SOLOK - Rambu-rambu dengan kondisi baik di Kota Solok adalah sebuah keharusan. Pasalnya, sebagai sebuah kota persimpangan, banyak terdapat jalur alternatif untuk menuju ke daerah lain.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Jon Hendra. Menurutnya, di Kota Solok terdapat jalur lintas Sumatera yang menghubungkan antara satu provinsi dengan provinsi lainnya.

"Untuk itu, adanya rambu-rambu jalan yang berfungsi baik merupakan sebuah keharusan. Karena hal ini merupakan petunjuk bagi para pengendara saat melewati daerah ini," katanya kepada padangmedia.com, Kamis (4/4).

Jon Hendra mengatakan hal itu terkait rusaknya sejumlah rambu lalu lintas, terutama traffic light di daerah itu. Untuk itu, rambu-rambu lalu lintas yang rusak itu perlu segera diperbaiki dan dibenahi. Karena, tanpa adanya petunjuk yang jelas, pengendara akan kebingungan.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Eva Nasri, mengakui ada beberapa titik rambu dan marka jalan, terutama pada jalan utama, yang harus dibenahi. Namun, Pemko akan memperbaikinya secara bertahap.

"Kami telah mulai melakukan pembenahan serta perbaikan terhadap rambu-rambu dan marka jalan yang rusak. Salah satunya traffic light di Simpang VI Suku yang belakangan ini sering tidak berfungsi," jelasnya.

Menurut Eva Nasri, memang ada beberapa traffic light di daerah itu  yang merupakan kewenangan pemerintahan provinsi. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam hal pembenahan pada setiap petunjuk jalan di sepanjang perlintasan. Sehingga, pengendara bisa nyaman dan terarah saat sampai di daerah itu. (adi)

Berita Terkait