Terbetik

Komentar

Pilkada Kota Padang Dilaunching

padangmedia.com , Selasa, 02 April 2013 19:59 wib

padangmedia.com

PADANG - Genderang pesta demokrasi Kota Padang  ditabuh,  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat melaunching tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada), Selasa (2/4), di Kantor KPUD Kota Padang.

Launching ini ditandai dengan pembukaan selubung spanduk bertuliskan "Pilkada Kota Padang, Rabu 30 Oktober 2013, Coblos!" oleh Ketua KPU Provinsi Sumnatera Barat, Marzul Veri bersama Ketua KPU Kota Padang Alison dan Pemerintah Kota Padang yang diwakili Asisten III, Corri Saidan.

Dalam acara yang sempat diwarnai hujan lebat tersebut hadir sejumlah bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, diantaranya Firdaus Ilyas, James Hellyward, Wahyu Iramanaputra, Asnawi Bahar dan Muhidi.

Marzul Veri mengatakan, Pemilukada Kota Padang adalah penting artinya bagi kesuksesan pelaksanaan pilkada di Sumatera Barat karena menjadi akan menjadi barometer bagi daerah lainnya.

"Kesuksesan Pilkada Padang akan menajadi cermin bagi pelaksanaan Pilkada di Sumatera Barat lantaran ia merupakan Ibukota Provinsi," kata Marsul Veri.

Untuk itu, ia menambahkan, pelaksanaannya harus benar - benar dapat berlangsung seperti yang diharapkan. Persiapan penyelenggaraannya harus didukung oleh kesiaapan dari Sumber Daya Manusia (SDM), konsep dan dukungan anggaran yang memadai.

"Terutama penyelanggara harus benar - benar memahami semua aturan agar tidak timbul kesalahan kesalahan baik adalam pelaksanaan maupun di kemudian hari,"tegasnya.

Sementara Alison menyebutkan,  yang akan dilakukan selanjutnya oleh KPU Padang adalah menentukan badan penyelanggara untuk pendaftaran perseorangan pada tingkat PPK dan PPS.

"Mengahadapi tahapan pencalonan perseorangan akan dibentuk badan penyelenggara,"ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan tahapan - tahapan pemilukada hingga hari H dapat berjalan baik dengan dukungan semua pihak.

"Kita harap dukungan masyarakat dan semua pihak agar pelaksanaan Pemilukada bisa sukses,"tandasnya.(der)

Berita Terkait