Terbetik

Komentar

Pilkada Padangpanjang 2013

Hendri Arnis - Mawardi Deklarasi Siang ini

padangmedia.com , Jumat, 01 Maret 2013 08:45 wib

PADANGPANJANG - Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang Juli mendatang, sejumlah bakal calon yang diusung partai politik dan partai koalisi mulai bermunculan. Di antara yang sudah pasti maju diusung partai politik adalah Edwin - Eko Furqani yang diusung oleh PAN. Sementara, dari gabungan partai atau koalisi partai, Hendri Arnis - Mawardi diusung PKB dan PBB.

Deklarasi pencalonan Hendri Arnis Mawardi direncanakan akan dilakukan siang nanti usai shalat Jumat di posko pemenangan Hendri Arnis - Mawardi. Tepatnya, depan Kompi Markas Secata B Padangpanjang.

Informasi yang dihimpun padangmedia.com, Jumat (1/3) pagi, acara pendeklarasian pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari koalisi partai tersebut akan dihadiri oleh banyak tokoh dan kalangan.

Hendri Arnis merupakan salah satu bakal calon yang cukup kuat untuk ikut bersaing di pesta demokrasi masyarakat Kota Padangpanjang dalam pemilihan kepala daerah yang berlangsung pada Juli nanti. Namun, melajunya Hendri Arnis di koalisi PKB dan PBB tersebut di luar dugaan banyak pihak.

Sebelumnya, Hendri Arnis yang juga mendaftar di koalisi Gerindra dan PDI-P ternyata gagal karena tidak adanya kesepakatan untuk mendudukan siapa yang akan dijadikan bakal calon walikota dari gabungan dua partai besar tersebut.

Sementara itu, meskipun telah ditetapkan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, pasangan Edwin - Eko Furqani baru akan melaksanakan pendeklarasian mereka pada tanggal 13 Maret mendatang.

H. Eko Furqani yang dihubungi padangmedia.com pagi ini menyebutkan, usai acara pendeklarasiannya, mereka akan langsung melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang.

“Insya Allah deklarasi pencalonan kami bersama pak Edwin dilaksanakan pada 13 Maret mendatang. Setelah itu dilanjutkan pendaftaran kami sebagai pasangan calon ke KPU,” ungkap H. Eko Furqani yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang.

Dengan pendeklarasian pasangan Hendri Arnis - Mawardi, maka sampai saat ini sudah ada dua pasangan calon yang akan melaju pada pemilihan walikota dan wakil walikota Padangpanjang. Sementara, dari nama-nama bakal calon yang mengapung sejak beberapa bulan lalu masih menunggu penetapan dari masing-masing partai pendukung yang akan mengusung mereka.

Sedangkan Partai Golkar sampai saat ini belum jelas siapa yang akan ditetapkan sebagai bakal calon walikota. Demikian juga dengan partai Demokrat. Meskipun Ir.Orba diduga kuat sebagai bakal calon walikota namun sampai saat ini belum ada kejelasan penetapannya.

Hal serupa juga terjadi dengan PKS. Meskipun sudah punya bakal calon walikota, namun masih mencari siapa yang akan mendampingi Masrizal Munaf sebagai bakal calon wakil walikotanya dari koalisi partai. (isril)

 

Berita Terkait