Terbetik

Disdik Padang Tempati Gedung Bagindo Aziz Chan

padangmedia.com , Selasa, 19 Februari 2013 18:23 wib

PADANG – Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang pindah dari Jalan Tan Malaka. Saat ini, Disdik Padang menempati Gedung Bagindo Aziz Chan yang relatif lebih luas di sebelah Markas Satpol PP.

Kantor lama yang ditempati oleh 175 orang pegawai Disdik  dirasakan tak layak lagi. Selain ruangan yang sempit dan dipenuhi dokumen, area parkirnya sama sekali tak memadai.

“Kondisi ini tentu dirasakan tak nyaman karena Disdik ini melayani sekitar 13.000 orang guru dan pegawai tata usaha di lingkungan sekolah se Kota Padang. Belum lagi masyarakat yang berurusan," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang, Alfian kepada padangmedia.com, Selasa (19/2). 

Hal ini, menurut Alfian, berdampak terhadap kualitas pelayanan. Disdik tak bisa memberikan pelayanan yang maksimal jika kondisinya terus demikian. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya sejak kemarin sudah mulai memindahkan semua dokumen dan mobiler dari Tan Malaka ke Gedung Bagindo Aziz Chan.

"Semua aktifitas pekerjaan yang dilaksanakan di Tan Malaka dipindahkan ke Bagindo Aziz Chan yang lebih luas dan memilki dua lantai," katanya.

Alfian menjelaskan, Gedung Bagindo Aziz Chan yang telah rampung direhab beberapa waktu lalu kondisinya lebih baik dan luas. Didukung pula dengan ruang pertemuan berkapasitas sekitar 300 orang.

"Kenyamanan tempat bekerja akan lebih meningkatkan gairah staf untuk memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap guru atau masyarakat yang berurusan," imbuhnya.

Dijelaskan Alfian, selama ini beberapa bidang di Disdik kantornya terpisah. Namun, saat ini sudah bisa berada dalam satu gedung sehingga akan memudahkan koordinasi.

"Meskipun kepindahan ini juga masih bersifat sementara, karena menunggu terealisasinya pembangunan gedung Disdik di Kawasan Pusat Kota Aie Pacah,  setidaknya Gedung Bagindo Aziz Chan cukup refresentatif ," ungkapnya.

Sementara, gedung lama di Tan Malaka dan Simpang Haru untuk fungsi selanjutnya menunggu kebijakan Pemko.

"Diharapkan dengan menempati gedung yang lebih luas dan nyaman akan meningkatkan kinerja staf Disdik," tutupnya. (der)

Berita Terkait