Terbetik

Komentar

Pemkab Pasaman Tambah Satu Unit Mobil Damkar

padangmedia.com , Selasa, 05 Februari 2013 11:46 wib

PASAMAN - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dalam waktu dekat segera menambah satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), guna menambah kekuatan armada damkar yang ada saat ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, M Nasir menyebutkan, saat ini baru ada dua unit armada Damkar. Jumlah itu dirasa sangat kurang untuk mengantisipasi berbagai musibah kebakaran yang sewaktu-waktu terjadi dan melanda siapapun juga.

Dijelaskan, pengadaan satu unit mobil Damkar tersebut bersumber dari APBD Pasaman dan sudah disetujui oleh DPRD setempat. Nantinya, armada terbaru itu bakal ditempatkan di Pos Damkar yang ada di Kecamatan Padanggelugur.

“Armada baru itu akan standby untuk mengisi Pos Damkar yang  baru rampung dibangun permanen tahun 2012 lalu,” kata Nasir di Lubuk Sikaping, Selasa (5/2).

Sementara itu, mobil Damkar yang selama ini disiagakan di Pos Damkar Padanggelugur ditarik untuk memperkuat Pos Induk Lubuksikaping. Dengan begitu, akan ada dua unit armada Damkar ditempatkan di Pos Induk.

Meski dirasa belum memadai, karena keterbatasan anggaran. Namun, kedatangan satu unit armada Damkar tersebut sedikit telah mampu menjawab tantangan pasukan yang memiliki semboyan ‘Pantang Surut Sebelum Api Padam’ ini dalam menanggulangi berbagai musibah kebakaran di daerah ini.  

“Kedatangan armada baru tersebut jelas akan mempermudah kinerja personil damkar di lapangan. Khususnya dalam menanggulangi musibah kebakaran di daerah ini,” ucapnya. (wahyu)

 

Berita Terkait