Terbetik

214 Kasi dan Lurah Dilantik, Yang Nakal Dicopot

padangmedia.com , Jumat, 25 Januari 2013 17:54 wib

PADANG - Walikota Padang Fauzi Bahar melantik 214 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Terdiri dari 173 Kepala Seksi (Kasi) di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta 41 pejabat Lurah.

Menurut Walikota, pelantikan Lurah dan Kasi ini merupakan kebutuhan struktur organisasi. Disamping itu, ada juga yang promosi untuk pengganti yang pensiun sekaligus antisipasi kekurangan pejabat yang pensiun.

"Mutasi dan promosi ini adalah kebutuhan organisasi agar dinamis dan agar terjadi penyegaran bagi lingkungan kerja masing - masing,"ungkap Fauzi Bahar kepada wartawan usai prosesi pelantikan di Palanta, Jalan A Yani, Jumat (25/1) siang tadi.

Fauzi mengatakan, diantara pejabat lurah yang dilantik memang ada beberapa diantaranya yang dirotasikan atau bertukar tempat. Hal itu guna memotivasi para lurah untuk memacu kinerja pada wilayah kerjanya yang baru.

"Tak menutup kemungkinan bila terdapat oknum Lurah yang nakal saya tak segan - segan mencopot,"katanya.

Terungkap juga ada nama - nama yang sudah dikantongi walikota yang diberikan sangsi karena melakukan tindakan - tindakan yang tidak terpuji. Terkait ini ia tak membeberkan lebih jauh.

"Saya tetap akan memberikan perhatian khusus kepada pejabat lurah ini karena mereka merupakan ujung tombak pelayan masyarakat bagi pemko,"katanya.(der)

Berita Terkait