Terbetik

Kecelakaan Maut di Batang Anai

Penumpang Travel Mahasiswa Unand yang Balik ke Padang

Oleh : guntur , Selasa, 15 Januari 2013 15:31 wib

Salah seorang korban kecelakaan di Batang Anai yang dirawat di RS M Djamil. (foto: gun)

PADANG – Minibus travel yang mengalami kecelakaan maut di kawasan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (15/1) pagi ternyata berisikan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang balik ke Padang hendak kuliah. Mereka berangkat dari kampungnya di Padang Sidempuan, Senin (14/1) malam.

Namun, dari data korban tewas, semuanya merupakan penumpang angkutan kota Kopaba yang kebanyakan pelajar. Tidak satupun korban tewas yang merupakan penumpang travel.

Saat dirawat di Rumah Sakit M Djamil, Padang, nampak banyak rekan-rekan korban dari mahasiswa Unand yang datang membesuk.

Muhamad Nizar, mahasiswa Unand yang menjadi salah satu korban menyatakan, ia tidak mengetahui secara pasti kejadiaan tersebut. Karena, pada saat itu ia sedang tertidur pulas. Ia baru sadar pada saat diangkat oleh warga setelah mobil yang ditumpanginya menabrak dengan keras kendaraan lain.

“Saya tidak tahu pasti bagaimana kronologisnya. Baru sadar saat diangkat oleh warga,” ceritanya dengan wajah meringis menahan sakit.

Dia menambahkan, ia dan rekan-rekannya berangkat dari Padang Sidempuan, Sumatera Utara, menuju Padang. Minibus tersebut berpenumpang 8 orang ditambah satu orang sopir.

Sementara itu, menurut Pejabat Pemberi Informasi RS M. Djamil, Padang, Gustafianof, pasien masuk ke M.Djamil sekitar pukul 08.45 WIB. Jumlah korban kecelakaan yang masuk 16 korban. Satu orang meninggal dunia dan selebihnya masih dalam perawatan.

Ada yang luka ringan dan sebagian luka berat. Kebanyakan korban mengalami luka berat. Saat ini, keluarga korban mulai berdatangan.

“Pihak rumah sakit langsung melakukan pelayanan. Keadaan korban sendiri ada yang patah tulang,cedera kepala berat, cedera kepala ringan dan patah tulang,” katanya.

Korban kecelakaan yang masuk ke Rumah Sakit M Djamil Padang pagi tadi ada 16 orang, terdiri dari pelajar dan mahasiswa Unand. Mereka adalah Miranti Surya (17), Deni Ariska (15 ), Resti Gusdi ( 12 ), Roni Andika ( 17 ), Jihat Azis ( 16 ), Fani ( 17 ) dan satu orang yang meninggal dunia yaitu Jalimar (47 ) dari Komplek Mega Permai, Lubuk Buaya, Padang.

Sedangkan korban dari mahasiswa Unand yang menaiki minibus travel antara lain Masayu Nurhalimah (17),Yusrina (21), Elmi Suriani (22), M Raja Rahman (18), Puri Sardila (21), Ahmad Sanusi ( 20), Muhamad Nizar (25) dan Ariyanto (20). Ditambah sopir, Asmar Polungan (20). (gun)

 

Berita Terkait