Terbetik

Komentar

LBH Padang

Lembaga Pendidikan Paralegal Pertama Resmi Dibuka

padangmedia.com , Kamis, 20 Desember 2012 20:33 wib

PADANG - LBH Padang bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) didukung Yayasan TIFA membentuk Lembaga Pendidikan Paralegal yang diresmikan hari ini, Kamis (20/12).

"Ini merupakan Lembaga Pendidikan Paralegal pertama di Indoneia,"ungkap Dedi Alparesi, Koordinator Divisi Pendampingan Kasus dan Paralegal LBH Padang.

Menurut Dedi, Lembaga Pendidikan Paralegal pertama ini akan menjadi  pilot project percontohan pendidikan paralegal di Indonesia.

"Pendidikan ini akan diikuti oleh 25 orang calon Paralegal yang berasal dari 3 Kabupaten di Sumatera Barat yaitu Kabupaten Solok, kabupaten Padang Pariaman dan kabupaten Pesisir Selatan. Tenaga pengajar Lembaga Pendidikan Paralegal ini berasal dari Praktisi Hukum, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Andalas dan pimpinan LBH Padang,"jelas Dedi.

Dedi menambahkan, dengan diresmikan Lembaga Pendidikan Paralegal ini diharapakan akan muncul aktor pembuka kunci kebuntuan keadilan.

"Aktor ini akan membuka akses keadilan dengan memberikan layanan bantuan hukum terutama di daerah dan komunitasnya sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Bantuan Hukum,"pungkasnya. (der)

Berita Terkait