Terbetik

Bocah Hanyut di Andalas

Warga Yakini Malam Ini Makhluk Halus Lepaskan Fadli

padangmedia.com , Selasa, 06 November 2012 21:11 wib

PADANG - Sejak Maghrib hngga malam ini, Selasa (6/11), ratusan orang berkerumun di sekitar jembatan Tamsis, Kelurahan Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Kota Padang menyaksikan upaya pencarian Fadli.

Katanya, malam ini makhlus halus akan melepaskan Fadli yang telah hilang sejak tiga hari lalu. Sebagian warga meyakini hal itu, konon orang yang hilang pada saat 'senja raya' biasanya  disembunyikan makhluk halus. 

Seperti diyakini Zul (51), salah seorang kerabat Devi, ibu Fadli, makhluk halus itu melepaskan orang yang diambilnya biasanya tengah hari atau malam selepas maghrib.

"Saya sudah minta pendapat orang pintar. Menurut penerawangan (orang pintar) Fadli akan dilepaskan malam ini," kata Zul kepada padangmedia.com saat ditemui di lokasi tersebut.

Zul yang juga anggota Bankom Rapi ini menyebut, tempat Fadli disembunyikan makhluk halus tersebut adalah di bawah tanggul dekat jembatan Tamsis. 

"Menurut penerawangan orang pintar, Fadli disembunyikan tepat dimana air jatuh di bawah tanggul," kata pria itu tanpa menyebutkan siapa orang pintar yang dimaksud.

Berita akan dilepaskannya Fadli oleh makhluk halus itu beredar cepat dari mulut ke mulut sehingga dalam waktu sekejap ratusan orang yang penasaran berdatangan ingin menyaksikan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bocah berumur dua tahun bernama Fadli hanyut setelah terlepas dari gendongan ibunya, Devi Martalena (31) di bandar kecil sekitar Andalas. Fadli tak tertolong hingga akhirnya hanyut ke Banda Bakali, Sabtu (3/11).

Upaya pencarian telah dilakukan tim SAR gabungan hingga petang kemarin namun belum berhasil menemukan bocah malang tersebut. Namun, puluhan warga masih terus berpartisipasi melakukan pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan warga bersama kerabat Devi masih terus berusaha agar Fadli ditemukan, termasuk dengan menanyakan kepada orang pintar. (der)

Berita Terkait