IFS Championship 2012

SSB Putra Brandon Padang Wakili Sumbar

padangmedia.com , Senin, 29 Oktober 2012 15:42 wib

PADANG - Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Brandon Kampung Baru Kelurahan Lapai, Kecamatan Nanggalo Kota Padang mewakili Sumatera Barat dalam kejuaraan sepakbola Inter Football School (IFS) Championship 2012. Turnamen sekolah sepakbola tingkat nasional ini rencananya akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah 1 sampai 4 Oktober 2012 mendatang.

Keberangkatan SSB yang sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat nasional ini ke Solo dilepas Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansarullah, Minggu (28/10). Mahyeldi berpesan agar para pemain dapat mengikuti pertandingan dengan baik untuk mengharumkan nama Sumatera Barat. 

"Pupuk persatuan dan kesatuan dan jaga nama baik daerah," pesan Mahyeldi. 

Mahyeldi juga berpesan agar para pemain selalu menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportifitas. Ia mengingatkan bahwa SSB Putra Brandon bukan saja membawa nama SSB, tetapi juga membawa nama Sumatera Barat. 

Keberangkatan Tim SSB Putra Brandon ke Solo oleh Mahyeldi Ansarullah disaksikan Camat Nanggalo, Lurah Lapai dan para pemuka masyarakat Kampung Baru. Mahyeldi berharap dengan tumbuhnya SSB dapat melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola Sumbar di masa datang.

IFS Championship tahun 2012 di Solo akan diikuti oleh 31 SSB di seluruh Indonesia. SSB Putra Brandon dalam kejuaraan ini mengikuti pertandingan untuk kelompok umur 10-12 tahun. (feb)

Berita Terkait