Terbetik

PLN Lb Sikaping Lakukan Pemadaman Selama 10 Hari

padangmedia.com , Rabu, 05 September 2012 16:42 wib

PASAMAN - Pemadaman aliran listrik kembali terjadi di wilayah Pantura (Panti, Tapus, Rao) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Selama beberapa hari ke depan, pemadaman akan diberlakukan oleh PT PLN ranting Lubuksikaping di kawasan padat penduduk tersebut. 

“Betul sekali, selama sepuluh hari kita memberlakukan pemadaman listrik untuk kawasan Pantura. Pemadaman terhitung sejak 30 Agustus kemaren hingga 8 September besok,” kata Manager PT PLN Ranting Lubuksikaping, Ferminandes saat dihubungi padangmedia.com, Rabu (5/9).

Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan sehubungan adanya Uprating atau penukaran kawat JTM 20 KV dari kawat AAAC 70 mm menjadi 240 mm berlokasi  antara GH Ampang Gadang menuju GH Panti. 

“Upaya tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu tegangan menuju Rao. Maka, dengan ini kami terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik untuk wilayah kerja PT PLN (Persero) dari GH Ampang Gadang sampai ke Rao dari tanggal 30 Agustus hingga 8 September 2012 jam 08.00-16.30 WIB,” katanya.

Pemberitahuan telah disampaikan kepada masyarakat banyak, khususnya para pelanggan PT PLN Lubuksikaping melalui surat yang dilayangkan ke setiap kantor camat setempat dan juga surat edaran lainnya.

“Pemberitahuan kepada masyarakat sebelum pemadaman dilakukan telah kita sampaikan.  Berdasarkan surat PT PLN Ranting Lubuksikaping nomor 14/152/RLBS/2012 tertanggal 30 Agustus 2012 kemaren itu,” jelas Ferminandes.

Untuk itu, kata Ferminandes, warga pelanggan setia PT PLN diharapkan sedikit bersabar terkait pemadaman aliran listrik tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan guna meningkatkan mutu pelayanan bagi pelanggan setia PLN di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman tentunya.

“Masyarakat harap sedikit bersabar terkait pemadaman aliran listrik tersebut. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan mutu layanan PT PLN itu sendiri bagi pelanggan setianya di daerah ini,” imbuh dia. (wahyu)

Berita Terkait